Senin, 19 Mei 2014

Asam Folat Vitamin Yang Penting Untuk Bayi

Asam  Folat

Asam folat : Vitamin yang sangat penting untuk bayi

Tubuh kita membutuhkan asam folat (kadang-kadang disebut folat) untuk membuat DNA. Ketika hamil, anda butuh tambahan asam folat khususnya di 12 minggu pertama, ketika tubuh bayi anda sedang dibentuk.
Asam folat tidak cukup pada saat ini dapat menyebabkan masalah dengan tabung syaraf bayi anda yang sedang berkembang. tabung saraf berkembang pada awal minggu kehamilan. Pada akhirnya, akan membentuk otak dan saraf tulang pungung bayi anda (saraf panjang di dalam tulang belakang yang menghubungkan otak dengan seluruh tubuh kita). Anda mungkin telah melihat, atau mendengar, kerusakan tabung saraf (NTD= neutral tube defect). Jenis kerusakan saraf yang umum adalah spina bifida. Jika anda memutuskan melakukan USG selama kehamilan, tulang punggung bayi anda akan diperiksa terhadap tanda-tanda spina bifida.
Walaupun NTD sangat jarang, pemerintah Inggris menasihati semua wanita hamil untuk mengonsumsi suplemen asam folat dan makan lebih banyak makanan yang kaya akan asam folat. Asam folat tambahan khususnya penting untuk wanita yang telah memiliki bayi dengan masalah tabung saraf.

Suplemen asam folat

Suplemen asam folat biasanya diberikan oleh dokter kandungan atau bidan. Dalam kasus ini, lebih murah membeli suplemen asam folat dari apotik atau supermarket. Mintalah nasihat apoteker.
Kebanyakan suplemen asam folat kecil, tablet berwarna putih. Dosis yang disarankan adalah 0.4 mg setiap hari. (Ini juga kadang-kadang ditulis seperti 400ug, 400 mcg atau 400 mikrogram. Kebanyakan dosis yang lebih tinggi diberikan kepada wanita yang telah memiliki anak dengan kelainan tabung saraf- tanyalah dokter kandungan anda sebagai panduan yang lebih lengkap.

Selain mengonsumsi suplemen asam folat, tingkatkan jumlah asam folat dalam diet anda. Ini adalah nasihat yang baik untuk semua wanita hamil atau tidak! Ingatlah bahwa asam folat itu, seperti kebanyakan vitamin, mudah hancur karena proses masak. Karena itu, lebih baik saturan dikukus, dimasak dengna mikrogelombang atau ditumis-tumis atau dimasak dengan sedikit air. Jangan dimasak berlebihan.

Makanan Kaya asam folat (Pertama yang terbaik)

  1. Sayuran dengan daun hijau-brussels sprouts (sejenis kubis), bayam, brokoli.
  2. Sayuran lain-kacang hijau, kentang, cauliflower (sejenis kubis), kapri dan kubis.
  3. Buncis panggang kalengan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar